Magister PBA UIN SATU Bersiap Akreditasi dengan Inkubasi

Blitar-Pascasarjana UIN SATU Tulungagung, 13 sd. 16 Agustus 2024. Pascasarjana UIN SATU Tulungagung mengagendakan kegiatan Inkubasi Borang. Dengan tajuk Inkubasi Borang akreditasi BAN-PT dan LAMDIK di Puri Perdana Style Hotel And Convention Hall Blitar. Sebanyak 80 orang pengelola Pascasarjan, undangan dari para stakeholder dengan mentor Prof. Dr. Asaril Muhajir (UIN SATU Tulungagung) untuk prodi-prodi yang ikut kreditasi di BAN-PT dan dimentori Dr. Danial Hilmi, S.Hum.,M.Pd (UIN Maulana Malik Ibrahim Malang) untuk prodi-prodi yang akreditasi melalui LAMDIK.

Pembukaan bertempat di Hall Puri perdana Hotel, dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB pada selasa 13 Agustus 2024. Dalam laporan kegiatannnya, Direktur pascasarjana, Prof. Dr. Akhyak melaporkan bahwa 80 peserta dalam kegiatan ini karena kebutuhan beberapa prodi yang harus ikut dalam inkubasi borang kali ini. Yang mengikuti borang BAN-PT di antaranya Prodi Magister IAT, Magister HES, Magister HKI, dan Program Doktor SI. Sedangkan yang mengikuti inkubasi borang akreditasi LAMDIK antara lain prodi Magister PAI, Magister PGMI, dan Magister PBA. Menurutnya “…Prodi berusaha maksimal dalam menyiapkan borang masing-masing, inkubasi ini bertujuan menyempurnakan persiapan prodi submit borang sebagai evaluasi dan perbaikan finishing..”. Beliau juga berharap dalam Waktu 4 hari ini cukup untuk menginkubasi borang masing-masing prodi yang telah difasilitasi oleh kampus dengan mendatangkan mentor-mentor borang sebagai pendamping.

Sambutan pembukaan oleh Rektor UIN SATU Tulungagung, Prof Dr. Abd. Aziz. Dalam pengarahannya, beliau berpesan “…Akreditasi merupakan kewajiban dan bagian amal kita untuk anak-anakkita (Mahasiswa). jika kita tidak mengurusnya dengan benar, yang kasihan mahasiswa kita, semoga ini menjadi amal kita untuk kejayaan kampus…” selebihnya Rektor juga memberikan pesan, seberat apa mengerjakan borang jangan sampai membebani baik mahasiswa maupun dosen. Selama prodi bersiap dengan baik, keseluruhan intrumen dan eviden yang dibutuhkan sebenarnya sudah tersedia di kampus UIN SATU Tulungagung. Butuh ketelatenan untuk memilih dan menyajikan dengan baik.

Setelah sesi pembukaan, peserta melakukan poto Bersama dan memasuki sesi pertama sebagai pengantar kegiatan. dalam pengantar ini di pandu langsung oleh Direktur dan Wakil Direktur Pascasarja. Sesi berikutnya mulai hari Rabu dan kamis. Peserta inkubasi dibagi menjadi 2 kelas sesuai borang masing-msing. Prodi yang mengikuti borang BANPT di mentori oleh Prof. Dr. As’aril Muhajir Bertempat di Ballroom Catelya daan Prodi-prodi yang mengikuti inkubasi borang LAMGAMA bertempat di Hall Lelly dengan mentor Dr. Danial Hilmi